ultah bandung

Hot News


Inspirasi


    Tony Iommi Sumbang Gitar ke Museum
    Tony Iommi, gitaris Black Sabbath dan SG Epiphone.

    Tony Iommi Sumbang Gitar ke Museum

    • Sabtu, 23 Januari 2016 | 12:28:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews – Gitaris dan pencipta lagu legendaris, pendiri band Black Sabbath, Tony Iommi menyumbangkan gitar SG Epiphone model tangan kidal ke Museum Gitar Nasional, Amerika Serikat.

    Gitar itu menambah koleksi gitar dari para musisi legendaris yang telah menghiasi sejumlah etalase di museum tersebut. Sebelum menyumbangkan gitar, Tony Iommi mendapatkan Lifetime Achievement Award dari Museum Gitar Nasional beberapa waktu lalu. Tony merupakan musisi keenam yang meraih penghargaan itu setelah David 'Honeyboy' Edwards, Roger McGuinn of The Byrds, BB King, Vic Flick, dan Buddy Guy.

    "Saya merasa sangat terhormat mendapatkan penghargaan ini dari Museum Gitar Nasional. Gitar merupakan salah satu alat musik terpenting dan menjadi bagian dari perjalanan hidup saya. Saya bahagia bisa berperan dalam dunia musik dengan alat ini,” kata Tony, musisi kelahiran Handsworth, West Midlands, Britania Raya 19 Februari 1948 ini.

    Gitar SG Epiphone milik Tony akan dipajang di displai khusus bertajuk, Guitar: The Instrument That Rocked The World. Displai ini telah tur keliling Amerika Serikat sejak 2011 lalu. Jumlah pengunjungi di acara pameran gitar keliling Amerika sejak 2011 hingga 2018 mendatang itu, diperkirakan mencapai 1 juta orang.

    Museum Gitar Nasional mencatat sejarah, evolusi, dan perubahan budaya yang dipengaruhi oleh kehadiran gitar. Di museum ini terdapat 80 jenis gitar, baik sumbangan dari musisi legendaris maupun produsen gitar. (*)

     

    Oleh: akbar aulia / bar

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Makanan dan Minuman Ini Dituding Sumber Penyakit Diabetes. Apa Saja?
    Wuidih... Indonesia Pengunduh Tiktok Terbanyak di Seluruh Dunia
    6 Make Up yang Harus Dibawa saat Bepergian, Biar Makin On Point!
    Kedai Kopi Intina, Kopi Natural Jadi Produk Unggulannya
    Siti Fauziah tak Menyangka Film Tilik Viral Setelah Diuplaod di Youtube
    Berita Terdahulu

    Editorial