blog counter

Hot News


Opini


  • Jadilah Pemuda Muslim Pejuang Islam
    Jadilah Pemuda Muslim Pejuang Islam

    KEMENAG mengajak generasi milenial pegiat fesyen untuk ambil bagian menghidupkan Jakarta Muslim Fashion Week (JMFW) 2023 pada 20–22 Oktober 2022 mendatang.

    Mitra Kukar Tantang Semen Padang di Final

    piala sudirman

    • Minggu, 17 Januari 2016 | 22:31:00 WIB
    • 0 Komentar


    Mitra Kukar Tantang Semen Padang di Final

    JuaraNews, Bandung - Mitra Kukar akhirnya lolos ke babak final Piala Jenderal Sudirman (PJS) setelah di leg 2 semfinal mengalahkan Arema Cronus lewat adu penalti 3-2 (2-1) di Stadion Kanjuruhan Malang, Minggu (17/1/2016).

    Di final, tim Naga Mekes unggul agregat 6-5, akan menantang Semen Padang yang telah lolos terlebih dulu setelah menang 4-2 (2-2) atas Pusamania Borneo FC melalui adu penalti di Stadion Haji Agus Salim.

    Bermain di hadapan Aremania yang memadati Stadion Kanjuruha, anak-anak Mitra Kukar justru mampu menampilkan permainan menekan tuan rumah. Babak 1 baru berjalan 5 menit, Riski Pellu mendapatkan kesempatan emas. Sayang tendangan Pellu masih belum menemui sasaran.

    Mitra Kuka kembali menebar ancaman lewat striker tunggal mereka, Patrick dos Santos yang kerap merepotkan pertahanan tim asuhan Pelatih Joko Susilo.

    Namun asyik menyerang, justru Arema yang mendapatkan gol pertama lewat Cristian Gonzales lewat eksekusi pinaltinya pada menit 15. Tuan rumah pun unggul 1-0.Menit 20, kedua tim terpaksa harus bermain dengan 10 pemain, setelah Mossi dan Abdul Gamal diusir wasit ke luar lapangan.

    Seusai Waterbreak, tim tamu berhasil menyamakan kedudukan Arthur dos Santos sukses memanfaatkan bola liar hasil dari tendangan pojok di sisi kanan pertahana Arema Cronus di menit 31. Skor pun berubah menjadi 1-1.

    Namun selang 9 menit, Arema kembali memimpin lewat gol sundulan Gonzales memanfaatkan umpan  Dendy Santoso dari sisi kanan gawang Mitra Kukar yang dikawal Shahar Ginanjar. Skor 2-1 pun bertahan hingga akhir babak 1.

    Pada babak 2, laga pun kembali berjalan ketat, yang diwarnai jual beli serangan. Namun kendati tercipta banyak peluang, tidak ada gol tambahan hingga peluit akhir ditiup wasit. Dengan skor 2-1 ini, agregat menjadi sama kuat 3-3 karena pada leg 1 yang digelar di Tenggarong, Mitra Kukar juga unggul 2-1. Laga pun akhirnya dilanjutkan dengan adu penalti.

    Dalam drama adu penalti ini, 3 eksekutor Arema gagal menjalankan tugasnya, yakni I Gede, Hendro, dan Gonzales. Hanya 2 pemain Arema yang berhasil menyarangkan gol, yakni Esteban Viscara dan Samsul Arif. Sementara Mitra Kukar, berhasil melesakkan 3 gol lewat Arthur do Santos, Rodrigo, dan Dzulkifli Syukur. Hanya 1 pemain yang gagal, yakni Hendro Ridwan, sementara 1 kesempatan lagi tidak dilanjutkan karena Mitra Kukar sudah dipastikan unggul dengan skor 3-2. Mitra Kukar pun akhirnya unggul agregat 6-5 dan berhak tampil di babak final Piala Sudirman yang akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan Jakarta, 24 Januari mendatang. (*)

    den

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Manfaatkan Status Tuan Rumah di Markas Anyar, Bhayangkara Bertekad Kalahkan Persib
    Liga 1 2022-2023 Dinulai Hari Ini, Simak Jadwal Lengkapnya
    2 Bobotoh Meninggal di Stadion GBLA,PSSI Langsung Terjunkan Tim Investigasi
    Laga Indonesia-Bangladesh Dapat Disaksikan Penonton, Panpel Siapkan 9.000 Tiket
    Semifinal Sepak Bola SEA Games 2021, Indonesia tantang Thailand,  Malaysia lawan Vietnam
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Jadwal Liga


        Data Statik Covid-19


        DATA COVID-19 INDONESIA

        😷 Positif:

        😊 Sembuh:

        😭 Meninggal:

        (Data: kawalcorona.com)

        Ads


        Klasemen Liga Dunia

        Tim M Point
        1. Manchester City 22 56
        2. Chelsea 22 43
        3. Liverpool 20 42
        4. West Ham United 21 37
        Tampilkan Detail

        Klasemen Liga Indonesia

        Tim M Point
        1 Persikabo 1973 3 9
        2 Madura United 3 9
        3 PSM Makassar 3 7