Hot News


Opini


    Sebelum PON, SPOrT Jabar Tertutup bagi Klub ISL

    • Kamis, 18 Desember 2014 | 12:46:00 WIB
    • 0 Komentar


    Sebelum PON, SPOrT Jabar Tertutup bagi Klub ISL

    JuaraNews, Bandung - Tim Pelita Bandung Raya (PBR) nampaknya harus mengubur harapannya menjadikan lapangan sepakbola Sentra Pembinaan Olahraga Terpadu (SPOrT) Jabar sebagai home base. Ini alasannya.

    SPOrT Jabar di Arcamanik Kota Bandung merupakan kawasan olahraga terpadu yang dibangun Pemerintah Provinsi Jawa Barat melalui Dinas Olahraga dan Pemuda (Disorda) Jabar. Selain stadion utama sepakbola, beberapa venue bagi cabang olahraga pun dibangun di atas areal bekas lapangan Pacuan Kuda dengan luas sekitar 20 hektare.

    Seiring dengan keberadaan lapangan sepakbola SPOrT Jabar di Arcamanik, salah satu klub kontestan Indonesia Super League (ISL) asal Jawa Barat, Pelita Bandung Raya (PBR) pun berhasrat menjadikannya sebagai home base untuk musim 2015. Keinginan tersebut pun sempat dilontarkan pihak PBR yang hingga saat ini belum memiliki home base untuk laga kandangnya pada musim 2015.

    Namun, hasrat PBR nampaknya hanya bertepuk sebelah tangan. Pasalnya, pembangunan SPOrT Jabar di Arcamanik Kota Bandung dipetuntukkan bagi persiapan Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX pada tahun 2016. Beberapa venue di kawasan SPOrT Jabar pun akan digunakan sebagai lokasi pertandingan beberapa cabang olahraga.

    "Peruntukkan SPOrT Jabar saat ini difokuskan untuk PON XIX/2016 terlebih dahulu. Sebelum PON, saya pikir tidak bisa digunakan terlebih dahulu untuk umum ataupun klub sepakbola. Dan penggunaan itu pun harus seizin Gubernur Jabar," ujar Kadisorda Jabar Yudha M Saputra kepada wartawan, baru-baru ini.

    Terkait keinginan tim PBR untuk menggunakan lapangan sepakbola SPOrT Jabar Arcamanik, Disorda Jabar menyatakan belum mengizinkan. Bahkan untuk pelaksanaan Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) XIII pada tahun 2015, venue cabang olahraga di kawasan SPOrT Jabar pun tidak akan digunakan.

    "Jadi sebelum pelaksanaan PON XIX, lebih baik tidak digunakan dulu untuk kegiatan olahraga oleh masyarakat umum ataupun klub sepakbola karena peruntukannya untuk PON," tegasnya.

    Larangan penggunaan venue cabang olahraga di kawasan SPOrT Jabar untuk kegiatan olahraga umum untuk menjaga kondisi setiap venues. Selain itu, pembangunan di kawasan SPOrT Jabar masih berjalan. Sehingga jika digunakan saat ini, dikhawatirkan mengganggu proses pembangunan yang sedang berjalan.

    "Jadi saat digunakan PON XIX, kondisi di setiap venue benar-benar layak dan fresh. Kalau setelah PON, bisa digunakan oleh masyarakat umum termasuk oleh klub ISL yang ingin menyewanya. Tapi sebelum PON, sebaiknya tidak dipakai terlebih dahulu," tandasnya. (*)

    Oleh: ageng rustandi / ang

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Sancho Ukir Rekor Pemain Termuda dengan 50 Assist di Bundesliga
    Pochettino Senang Proses Pemulihan Cedera Neymar Berjalan Lancar
    Bukan Messi atau Cristiano Ronaldo, Ini Pemain Terhebat Menurut Ibrahimovic
    Gasak Wolfsberger, Tottenham Melangkah ke 16 Besar
    Revierderby: Dortmund Hancurkan Schalke, Haaland Brace
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Pos Indonesia kanan

      Jadwal Liga


        Data Statik Covid-19


        DATA COVID-19 INDONESIA

        😷 Positif:

        😊 Sembuh:

        😭 Meninggal:

        (Data: kawalcorona.com)

        Ads


        Klasemen Liga Dunia

        Tim M Point
        1. Tottenham Hotspur 11 24
        2. Liverpool 11 24
        3. Chelsea 11 22
        4. Leicester City 11 21
        Tampilkan Detail

        Klasemen Liga Indonesia

        Tim M Point
        1 Persib Bandung 3 9
        2 Bali United 3 7
        3 PSIS Semarang 3 6