web stats service from statcounter
Profesor Snape, Musuh Harry Potter, Meninggal
Alan Rickman sebagai Profesor Severus Snape.

Profesor Snape, Musuh Harry Potter, Meninggal

  • Sabtu, 16 Januari 2016 | 13:27:00 WIB
  • 0 Komentar

JuaraNews Aktor Alan Rickman, yang memerankan Profesor Severus Snape, tokoh antagonis di film Harry Potter meninggal dunia di usia 69 pada 14 Januari 2016 lalu.

Kabar Alan Rickman mengembuskan napas terakhir itu menambah duka masyarakat Inggris setelah beberapa hari sebelumnya mereka kehilangan David Bowie yang meninggal dunia akibat kanker. Alan Rickman pun mengidap kanker ganas. “Tak ada kata-kata yang pas untuk mengungkapkan kesedihan saya. Dia aktor luar biasa dan pria yang amat baik,” kata pengarang buku Harry Potter, JK Rowling.

Piers Morgan, pembawa acara kenamaan Inggris pun mengungkapkan kesedihannya. “David Bowie meninggal karena kanker di usia 69 tahun. Alan Rickman meninggal di usia yang sama dengan David Bowie juga akibat kanker. Dua bakat luar biasa, satu penyakit mematikan,” kicau Morgan di akun Twitter pribadinya.

Alan Rickman mendapat pujian saat memerankan Profesor Severus Snape. Alan kerap memerankan tokoh antagonis dibanding protagonis (tokoh baik). Lantaran kerap memerankan tokoh jahat, Alan mendapat julukan, “Tokoh Antagonis Paling Disukai di Hollywood”.

Sebelum terkenal sebagai Profesor Severus Snape di film Harry Potter pada 1988, Alan berakting menawan sebagai Hans Gruber di film Die Hard garapan Bruce Willis. Aktor kelahiran Hammersmith, London, Inggris pada 21 Februari 1946 ini, juga bermain apik di film Robin Hood: Prince of Theives. Di film legenda ini, Alan memerankan tokoh Sheriff of Nottingham.

Ayah dari David Rickman, Michael Rickman, dan Sheila Rickman, serta suami dari Rima Horton ini memiliki nama asli Alan Sidney Patrick Rickman. Selain aktor, Alan juga berprofesi sebagai sutradara dan produser film. Dia adalah anggota Royal Shakespeare Company, kelompok teater kenamaan Inggris.

Sebagai pemain teater, Alan pernah dinominasikan sebagai peraih penghargaan bergengsi Tony Award lewat aktingnya di pentas teater Les Liaisons Dangereuses karya Vicomte de Valmont pada 1985. (*)

 

Oleh: akbar aulia / bar

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Merapi tak Pernah Ingkar Janji
Jogja Memang Selalu Memberi Kejutan bagi Para Pelancongnya
Pramugari Perhatikan Empat Hal Ini kepada Penumpang saat Terbang
Toyota Starlet Segera Dibangkitkan, Ini penampakannya
Hotel 88 Alun Alun Bandung Resmi Dibuka

Editorial