Pos Indonesia

Hot News


Inspirasi


  • Dirgahayu Sat Linmas ke-58
    Dirgahayu Sat Linmas ke-58

    NEGARA Republik Indonesia lahir melalui perjuangan bangsa dan pahlawannya yang melepaskan diri dari penjajahan dan sejajar dengan bangsa di dunia.

    Pasca-Bom Sarinah, Densus Tangkap 6 Terduga Teror
    net

    Pasca-Bom Sarinah, Densus Tangkap 6 Terduga Teror

    • Jumat, 15 Januari 2016 | 17:36:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung - Enam orang terduga teroris ditangkap anggota Densus 88 Antiteror Mabes Polri di 2 tempat, Jumat (15/1/2016).

    Penangkapan yang dilakukan pascaterjadinya ledakan bom dan tembakan di kawasan Sarinah, Jalan MH Thamrin Jakarta pada Kamis (14/1/2016) siang tersebut, dilakukan di Depok dan Cirebon.

    Tiga terduga teroris ditangkap di sebuah rumah di Desa Orimalang, Kecamatan Jamblang, Kabupaten Cirebon, berinisial DS, AA, dan JN. Sedangkan 3 lagi diciduk di kawasan Pondok Terong, Pancoran Mas, Depok, masing-masing berinisial SF, IS dan SD alias Slamet.

    Penggerekan di Cirebon dilakukan Densus 88 bersama Badan Nasional Penanggulangan Teroris (BNPT) dan Polres Cirebon, sekitar pukul 09.00 WIB. Rumah yang digeledah diketahui milik orangtua DS. Di sana, petugas menangkap JN. Terduga DS sendiri bersama AA, sudah terlebih dulu ditangkap pada Kamis (14/1/2016) pukul 23.30 WIB di kawasan Bakung Kidul Cirebon. Dari dalam rumah, petugas tampak membawa sejumlah barang yang diduga akan dijadikan barang bukti.

    Kapolres Cirebon AKBP Sugeng Heriyanto menjelaskan, JN yang diamankan di tengah penggeledahan itu merupakan kakak DS. Meski tak menyebut kelompok Islam radikal yang dimaksud, dari barang-barang yang diamankan dalam penggeledahan itu di antaranya terdapat identitas ISIS.

    "JN adalah kakak DS. Barang-barang yang diamankan banyak, ada topi, bendera ISIS, lembaran-lembaran semacam baiat," bebernya.

    Namun, dia belum dapat memastikan mereka yang diamankan terkait bom Sarinah. Setidaknya hingga tadi, DS dan AA masih berstatus terduga, sedangkan JN sebagai saksi.

    Anggota Densus yang melakukan penangkapan kurang lebih 30 orang. Densus juga melakukan penggeledahan di kediaman masing-masing terduga teroris.
    Sementara di Depok, 3 terduga teroris diamankan Densus 88 dan jajaran Polda Metro Jaya dan Polresta Depok, Jumat (15/1/2015) dini hari. Ketiganya diamankan dari tempat tinggal mereka di kawasan Pondok Terong.

    Dengan menggunakan 1 unit mobil baracuda diiringi belasan kendaraan roda empat, ketiga terduga teroris asal Sumatera Selatan ini digiring ke Mapolsek Cimanggis, Depok.

    Kapolresta Depok Kombes Pol Dwiyono yang turut dalam pengamanan para terduga teroris ini mengatakan, penangkapan berawal dari adanya laporan warga yang mendapat ancaman dari ketiga terduga teroris. Atas dasar laporan tersebut, dan dalam rangka antisipasi, Kepolisian langsung bergerak untuk melakukan penangkapan.

    Ketiga terduga teroris yang diamankan ini masing-masing berinisial SF, IS dan SD alias Slamet. Dalam kelompoknya, SF berperan sebagai perakit bom, IS berperan penyimpan bahan peledak dan memiliki senjata api, sementara SD berperan sebagai pengdoktrin.

    Belum ada indikasi keterlibatan ketiga terduga teroris ini dalam aksi teror yang terjadi di kawasan Sarinah. Selain mengamankan para terduga teroris, polisi juga mengamankan empat ransel berisi buku ajaran tentang aksi teror. Informasi yang dihimpun, polisi juga mengamankan sejumlah barang yang diduga mengandung zat eksplosif dari mereka. (*)

    den

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    To Observe, To Control, To Connect, Tiga Fungsi Sosial Media Menurut Gubernur
    Alfian Tanjung Ingatkan Bahaya PKI, Gerak: Kita Siap Jihad
    Komunitas Supratman Freedom Military, Wadah Penyuka Hobi Army
    Jaga Kesehatan! Pesan Doni Kepada Sukarelawan Penanganan Covid19
    Di Papua Cukup Menonjol, Kesembuhan Harian di Sejumlah Daerah Naik Pesat
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Imani Center

      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads