web stats service from statcounter

Hot News


Inspirasi


    Ingin Membiasakan Bangun Pagi, Ini Tipsnya

    Ingin Membiasakan Bangun Pagi, Ini Tipsnya

    • Rabu, 17 Desember 2014 | 06:07:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung - Ada banyak tips untuk menjaga kesehatan tubuh. Salah satunya yakni bangun pagi dan melakukan olahraga di awal berbagai aktivitas pekerjaan yang dijalani.

    Merasakan udara pagi yang sejuk dan segar merupakan salah satu nikmat terindah sebelum memulai berbagai aktivitas dan pekerjaan. Keadaan yang sepi dan belum adanya kendaraan yang hilir mudik, menambah segarnya udara pagi yang terhirup dan masuk ke paru-paru. Berbagai aktivitas olahraga seperti berjalan kaki, berlari, bersepeda dan olahraga lainnya pun dengan bebas dilakukan.

    Namun, faktanya, tidak sedikit dari kita yang mengalami kesulitan bangun pagi dan mulai berolahraga. Berikut tips yang bisa memudahkan dan membiasakan bangun serta berolahraga pagi.

    Tidur Lebih Awal Di Malam Hari. Malam hari merupakan waktu yang tepat untuk mengistirahatkan tubuh dan pikiran anda. Mulai merilekskan tubuh dan pikiran selama kurang lebih setengah jam harus dilakukan sebelum memejamkan mata anda. Lalu, tidurlah tepat pukul 21.00 setiap harinya.

    Atur Alarm pada Jam Atau Handphone untuk Bangun Pagi. Jika tidur malam yang anda lakukan sangat nyenyak, maka bangun pada pukul setengah empat pagi dapat dengan mudah anda lakukan setiap hari. Kemudian, olahraga pagilah selama setengah jam. Dan pukul setengah lima pagi merupakan waktu yang sangat baik dan tepat.

    Tidur Siang Tidak Berlebihan. Jika anda terbiasa tidur siang, maka lakukan aktivitas tidur siang selama kurang lebih 20-40 menit setiap harinya. Ini dikarenakan, tidur siang yang berlebihan akan menyebabkan tidur malam tepat waktu yang anda lakukan dapat terganggu.

    Jauhkan Handphone Atau Ponsel Dari Tempat Tidur Anda. Dengan mendekatkan handphone disamping bantal, maka keinginan untuk membuka dan memainkannya akan semakin besar sehingga akan menganggu jadwal tidur tepat waktu yang telah dibuat.

    Usahakan Makan Malam Lebih Awal. Antara pukul 18.00 - 19.00 merupakan waktu yang tepat untuk mulai makan malam. Mengkonsumsi makanan dua jam sebelum tidur dapat menenangkan organ pencernaan sehingga tidak menganggu tidur malam yang telah diagendakan.

    Hindari Mengkonsumsi Minuman Berkafein. Kopi merupakan salah satu minuman berkafein yang mestinya dihindari saat memulai aktivitas tidur dimalam hari. Kopi dapat merangsang tubuh dan mata untuk selalu terjaga dan pada akhirnya menganggu tidur malam anda.

    Matikan Lampu Kamar Tidur Anda. Selain baik bagi kesehatan tubuh, mematikan lampu kamar dapat membuat seseorang lebih cepat tertidur pulas dan nyenyak setiap malamnya.

    Selamat mencoba. (*)

    Oleh: ageng rustandi / ang

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    De Majestic jadi Pusat Seni dan Budaya Jabar
    Duta Besar Swedia Kolaborasi dengan Budi Dalton
    Terbukti Bersalah, Vanessa Divonis 5 Bulan Penjara
    2020 Produk Timberland 100 % Gunakan Daur Ulang
    Reopening Lois Jeans di Mall BIP Bandung

    Editorial