Everton Kandaskan City di Leg Pertama Semifinal - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda

Hot News


  • Siang dan Malam Hari, Kota Bandung Hujan Ringan
    Siang dan Malam Hari, Kota Bandung Hujan Ringan
    • 26 Mei 2020 | 08:57:00 WIB

    KOTA Bandung pagi ini dipredikisi cerah berawan, hingga siang mengalami hujan ringan. Pada malam pun hari hujan ringan dan kemudian di dini hari berawan kembali.

Inspirasi


  • Dirgahayu Sat Linmas ke-58
    Dirgahayu Sat Linmas ke-58

    NEGARA Republik Indonesia lahir melalui perjuangan bangsa dan pahlawannya yang melepaskan diri dari penjajahan dan sejajar dengan bangsa di dunia.

    Everton Kandaskan City di Leg Pertama Semifinal
    Net Everton vs Manchester City.

    Capital One Cup

    Everton Kandaskan City di Leg Pertama Semifinal

    JuaraNews, Bandung - Everton menang 2-1 atas Manchester City pada semifinal pertama Piala Liga Inggris atau Capital One di Stadion Goodison Park, Rabu (6/1/2016).

    Everton unggul lebih dulu pada pengujung babak pertama melalui Ramiro Funes Mori. The Citizens menyamakan kedudukan lewat Jesus Navas pada menit ke-76, tetapi dua menit berselang, The Toffees mencetak gol kemenangan lewat Romelu Lukaku.

    Tampil sebagai tuan rumah dan dukungan penuh suporter tak membuat Everton bisa mendominasi pertandingan sejak menit pertama. Manchester City memperlihatkan permainan lebih agresif dalam menggencarkan serangan.

    Gempuran demi gempuran terus diperlihatkan Sergio Aguero dkk sepanjang babak pertama. Setidaknya ada 8 peluang yang didapatkan The Citizens sebelum jeda.

    Namun, Everton yang kesulitan mengancam lini pertahanan Manchester City justru bisa tampil efektif memanfaatkan eksekusi bola mati. Ya, satu-satunya peluang bagus Everton pada paruh pertama justru bisa menjadi gol.

    Gol tersebut diciptakan Ramiro Funes Mori sesaat sebelum turun minum dengan memanfaatkan bola muntah Ross Barkley. Dia membobol gawang City setelah tembakan keras Barkley yang berawal dari umpan sepak pojok Gareth Barry dimentahkan kiper Willy Caballero.

    Tertinggal 0-1 membuat pasukan Manuel Pellegrini berusaha meningkatkan agresivitas serangan pada paruh kedua. Pada menit ke-63 Aguero mendapatkan peluang emas di depan gawang Joel Robles, namun bola sepakan kaki kirinya masih melambung di atas mistar gawang Everton.

    Upaya City mencetak gol balasan baru membuahkan hasil pada menit ke-76. Gol penyeimbang skor 1-1 itu tercipta lewat serangan balik cepat.

    Usai berhasil mematahkan serangan Everton, Fernandinho langsung melepaskan umpan jauh kepada Sergio Aguero yang langsung berada di depan garis pertahanan Everton.

    Jesus Navas yang lepas dari pengawalan berhasil mendapatkan bola terobosan dari Aguero dan hanya dengan satu sentuhan sanggup membobol gawang Robles.

    Akan tetapi, hanya berselang dua menit The Toffees kembali unggul 2-1. Gol tersebut dicetak Romelu Lukaku dengan sundulan memanfaatkan umpan silang dari Barry.

    Usai mencetak gol Lukaku tampak kesakitan di bagian pergelangan kaki. Ia pun akhirnya tidak bisa melanjutkan pertandingan dan digantikan dengan Arouna Kone pada menit ke-82.

    Everton menang 2-1 atas Manchester City. Hasil ini menjadi modal positif bagi skuat Roberto Martinez saat harus melakoni partai penentuan di Stadion Etihad Stadium pada 27 Januari.

    Everton hanya perlu menahan imbang Man City di semifinal kedua guna memastikan langkah ke final. Namun, City juga masih berpeluang lolos, cukup dengan kemenangan 1-0.(*)

    fan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Nasib Liga I dan Liga 2 Tunggu Sikap Pemerintah
    Bila Pandemi Masih Panjang, Bhayangkara FC Usul Liga 1 Diakhiri
    Ini Kelemahan Sepak Bola Indonesia Menurut Indra Sjafri
    Kembali ke Bandung, Pelatih PSS Siap Curi Poin di Kandang Persib
    Soal Sponsor, Kemenpora Sebut Persib dan Persikabo Langgar Undang-Undang Olahraga
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Imani Center
      Buku Wagun

      Jadwal Liga


        Data Statik Covid-19


        DATA COVID-19 INDONESIA

        😷 Positif:

        😊 Sembuh:

        😭 Meninggal:

        (Data: kawalcorona.com)

        Ads


        Klasemen Liga Dunia

        Tim M Point
        1. Liverpool 12 34
        2. Leicester City 12 26
        3. Chelsea 12 26
        4. Manchester City 12 25
        Tampilkan Detail

        Klasemen Liga Indonesia

        Tim M Point
        1 Persib Bandung 3 9
        2 Bali United 3 7
        3 PSIS Semarang 3 6