Hot News


Inspirasi


    Januari 2016, DiCaprio Akan Kunjungi TN Sembilang
    Aktor Leonardo DiCaprio.

    Januari 2016, DiCaprio Akan Kunjungi TN Sembilang

    • Minggu, 3 Januari 2016 | 13:46:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews – Leonardo DiCaprio, ternyata pemerhati satwa, khususnya burung. Bahkan aktor yang berakting menawan di film Titanic (1997) ini memiliki yayasan pencinta satwa di Nangroe Aceh Daarussalam (NAD).

    Rencananya, aktor berdarah Italia (ayah George DiCaprio) dan Jerman (ibu Irmelin Indenbirken), keliharan Holywood, Los Angeles, Amerika Serikat pada 11 November 1974 ini, akan mengunjungi Taman Nasional Sembilang, Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) pada Januari 2016 ini.

    Pria bernama asli Leonardo Wilhelm DiCaprio itu tertarik dengan habitat ratusan ribu ekor burung laut TN Sembilang yang kerap bermigrasi dari Siberia menuju Australia pada musim-musim tertentu, dari Oktober hingga Januari. Sebelum tiba di Australia, burung-burung tersebut mampir ke TN Sembilang.

    Selain itu, Leonardo juga tertarik dengan harimau sumatera yang masih banyak ditemukan di TN Sembilang. “Rencana Leonardo datang ke Sumsel itu tercetus saat Konferensi Perubahan Iklim Dunia CoP 21 di Paris, Prancis pada Desember 2015 lalu. Kedatangan Leonardo tersebut bertepatan dengan migrasi ribuan burung laut ke TN Sembilang. Kami siap menyambut Leonardo ke Sumsel,” kata Gubernur Sumsel Alex Nurdin kepada sejumlah media.

    Taman Nasional Sembilang merupakan kawasan hutan yang dilindungi. Untuk tiba di TN Sembilang, butuh waktu tempuh sekitar empat jam dengan kendaraan sungai dari Kota Palembang. "Fenomena migrasi ratusan ribu burung yang singgah ke TN Sembilang sangat ditunggu-tunggu setiap tahun," tandas Alex.

    Sekadar untuk diketahui, Leonardo DiCapri kerap berakting di film-film berkualitas. Selain Titanic, aktor bertinggi badan 183 sentimeter (cm) ini, menghiasi layar lebar lewat film The Revenant (2015), The Wolf of Wall Street (1997), Inception (2013), The Departed (2010), Romeo & Juliet, The Man Behind the Iron Mask, The Beach, Catch Me if You Can, Gang of New Yor, dan The Aviator. Dia memulai debut sebagai bintang film saat masih remaja lewat film Critters 3. Tak lama lagi dia akan tampil di film Live by Night (2016). (*)

    Oleh: akbar aulia / bar

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Goyang Tik Tok Jadi Pembeda Pesta Pernikahan, Mempelai dan Tamu Menari Kompak
    Ridwan Kamil Hadirkan Jabarano Cafe Pertama di Australia
    Kesenian Benjang Meriahkan Ngabar Mr Jun & Budi Arab
    Jadi Dubber Film Animasi Riki Rhino, Ini Pengalaman Pertama bagi Emil

    Editorial