Hot News


Inspirasi


  • Dirgahayu Sat Linmas ke-58
    Dirgahayu Sat Linmas ke-58

    NEGARA Republik Indonesia lahir melalui perjuangan bangsa dan pahlawannya yang melepaskan diri dari penjajahan dan sejajar dengan bangsa di dunia.

    JN-TAM
    Usai PON Remaja, KONI Evaluasi Cabor dan Pengurus
    Ketua Umum KONI Jabar Ahmad Saefudin

    Usai PON Remaja, KONI Evaluasi Cabor dan Pengurus

    • Selasa, 16 Desember 2014 | 09:15:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Surabaya - Pencapaian kontingen Jawa Barat pada Pekan Olahraga Nasional (PON) Remaja I/2014, akan menjadi bahan evaluasi KONI Jabar untuk menghadapi PON XIX/2016. Seperti diketahui, Jabar finish di posisi tiga dibawah Jatim dan DKI Jakarta.

    Ketua Umum KONI Jabar Ahmad Saefudin mengaku, meski hanya menempati peringkat ketiga, pihaknya sudah cukup puas dengan perjuangan para atlet remaja. Bahkan dari sisi perolehan medali emas secara keseluruhan, diakui Ahmad, sudah sesuai dengan target.

    "Meski demikian, bukan berarti tidak ada evaluasi. Kedepan, kita akan membuat tim verifikasi evaluasi dari masing-masing cabor. Mereka akan menyampaikan hasil secara detail, termasuk program latihan secara detail hingga potensi atlet yang sebenarnya," ujar Ahmad saat ditemui wartawan di Posko Kontingen Jabar, Hotel Tunjungan Surabaya, Senin (15/12).

    Langkah tersebut, lanjutnya, untuk lebih memudahkan dalam pemetaan atlet yang diturunkan pada pertandingan kedepan. Selain melakukan verifikasi dan evaluasi di masing-masing cabang olahraga, pihaknya pun akan melakukan verifikasi dan evaluasi secara internal dari keranahan organisasi.

    "Dari kacamata penilaian saya, memang masih ada pengurus yang 'bermain' sendiri. Mungkin karena ketidaksamaan visi dan misi," terangnya.

    Pada PON Remaja pertama ini, atlet remaja Jabar harus berjuang keras menghadapi atelt-atlet remaja yang dididik melalui sekolah remaja. Hal ini terlihat dari dominasi Jawa Timur dan DKI Jakarta yang sudah memiliki sekolah khusus olah raga.

    Sementara itu, atlet remaja Jabar yang diboyong ke Surabaya merupakan atlet hasil pembinaan cabang olahraga yang dipersiapkan untuk proyeksi jangka panjang. Sehingga dari sisi pengalaman bertanding pun dinilainya masih minim.

    "Dari 104 atlet Jabar yang diturunkan di PON Remaja, paling hanya ada sekitar enam atlet yang dari sisi pengalaman sudah lebih baik karena sering ikut berbagai even. Dan atlet tersebut pun mayoritas menjadi penyumbang emas bagi Jabar dan yang memang disiapkan untuk PON 2016," pungkasnya. (*)

    Oleh: ageng rustandi / ang

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Libas Persipura 5-1, PSM Kokoh di Puncak Klasemen
    Ribuan Siswa SMU di Bandung Saksikan Penutupan
    NPCI SOLO: Pepernas XV/2016 Jawa Barat Luar Biasa
    Hujan, Peserta Penutupan Peparnas Gunakan Mantel
    Menteri Sosial Tutup Peparnas XV / 2016
    Berita Terdahulu

    Perolehan Medali Asian Games 2018

    Tim Total Medali
    1. China 289
    2. Jepang 205
    3. Korea Selatan 177
    4. INDONESIA 98
    Lihat Selengkapnya

    Editorial


      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Liverpool 12 34
      2. Leicester City 12 26
      3. Chelsea 12 26
      4. Manchester City 12 25
      Tampilkan Detail

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Persib Bandung 3 9
      2 Bali United 3 7
      3 PSIS Semarang 3 6

      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)