Pos Indonesia

Hot News


Inspirasi


  • Dirgahayu Sat Linmas ke-58
    Dirgahayu Sat Linmas ke-58

    NEGARA Republik Indonesia lahir melalui perjuangan bangsa dan pahlawannya yang melepaskan diri dari penjajahan dan sejajar dengan bangsa di dunia.

    Polisi Larang Konvoi Kendaraan Rayakan Tahun Baru
    net Kapolda Jabar Irjen Pol Moechgiyarto

    Polisi Larang Konvoi Kendaraan Rayakan Tahun Baru

    • Kamis, 31 Desember 2015 | 14:24:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung - Polisi melarang masyarakat yang merayakan malam pergantian tahun. Petugas pun mengancam akan menindak tegas para pelanggar tersebut.

    Kapolda Jabar Irjen Pol Moechgiyarto menyatakan, konvoi kendaraan bisa menggangu keamanan dan ketertiban perayaan malam tahun baru yang harusnya dirayakan secara sederhana.

    "Saya perintahkan jajaran pengamanan Tahun Baru, untuk malarang adanya konvoi karena tidak dibenarkan dan harus ditindak tegas," ujar Moechgiyarto kepada seusai jumpa media akhir tahun di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno Hatta Kota Bandung, Rabu (30/12/2015).

    Kapolda pun tak ingin iring-iringan motor parkir di pinggir jalan dan mengganggu arus lalu lintas. Di lain pihak, ucap Moechgiyarto, pihaknya akan memberikan pengawalan terhadap iringan kendaraan bermotor untuk menuju lokasi perayaan pergantian malam Tahun Baru.

    "Kami juga sudah sampaikan kepada jajaran untuk mengarahkan rombongan motor atau klub motor untuk ke tempat-tempat berkumpulnya masyarakat," ujar Moechgiyarto.

    Dia menambahkan, semua kapolres juga sudah diminta untuk bisa memecah konsentrasi massa agar tidak terpusat di satu titik agar memudahkan pengamanan. Selain itu, kapolres juga diminta bersama pihak terkait dan pemerintah daerah di wilayahnya untuk menyelenggarakan kegiatan perayaan malam tahun baru.

    "Sehingga tidak banyak warga yang meluncur ke Kota Bandung dan warga di daerah bisa merayakan pergantian tahun baru dengan kegiatan positif dan tidak pergi dari lingkungannya," kata Moechgiyarto. (*)

    den

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Tiga Langkah Jitu Bagi Daerah untuk Beralih ke Zona Hijau
       Erwin: Jangan Ragu Sampaikan Aspirasi dalam Reses
    Dadang Ingatkan Leading Sektor Terkait Pencegahan Pandemi Covid-19 Saat Reses
    Golkar Pilih Nia di Pilkada Kabupaten Bandung, Pengamat: Nia Mesti Tengok Suksesnya Istri Dedi Mulya
    Dadang: AKB diberlakukan, Masyarakat Harus Tetap Waspada   
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Imani Center

      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads