web stats service from statcounter

Hot News


Inspirasi


    Polisi Larang Konvoi Kendaraan Rayakan Tahun Baru
    net Kapolda Jabar Irjen Pol Moechgiyarto

    Polisi Larang Konvoi Kendaraan Rayakan Tahun Baru

    • Kamis, 31 Desember 2015 | 14:24:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung - Polisi melarang masyarakat yang merayakan malam pergantian tahun. Petugas pun mengancam akan menindak tegas para pelanggar tersebut.

    Kapolda Jabar Irjen Pol Moechgiyarto menyatakan, konvoi kendaraan bisa menggangu keamanan dan ketertiban perayaan malam tahun baru yang harusnya dirayakan secara sederhana.

    "Saya perintahkan jajaran pengamanan Tahun Baru, untuk malarang adanya konvoi karena tidak dibenarkan dan harus ditindak tegas," ujar Moechgiyarto kepada seusai jumpa media akhir tahun di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno Hatta Kota Bandung, Rabu (30/12/2015).

    Kapolda pun tak ingin iring-iringan motor parkir di pinggir jalan dan mengganggu arus lalu lintas. Di lain pihak, ucap Moechgiyarto, pihaknya akan memberikan pengawalan terhadap iringan kendaraan bermotor untuk menuju lokasi perayaan pergantian malam Tahun Baru.

    "Kami juga sudah sampaikan kepada jajaran untuk mengarahkan rombongan motor atau klub motor untuk ke tempat-tempat berkumpulnya masyarakat," ujar Moechgiyarto.

    Dia menambahkan, semua kapolres juga sudah diminta untuk bisa memecah konsentrasi massa agar tidak terpusat di satu titik agar memudahkan pengamanan. Selain itu, kapolres juga diminta bersama pihak terkait dan pemerintah daerah di wilayahnya untuk menyelenggarakan kegiatan perayaan malam tahun baru.

    "Sehingga tidak banyak warga yang meluncur ke Kota Bandung dan warga di daerah bisa merayakan pergantian tahun baru dengan kegiatan positif dan tidak pergi dari lingkungannya," kata Moechgiyarto. (*)

    den

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Aplikasi Pelayanan Publik Sapawarga Diluncurkan, RW Bisa Ngadu Langsung ke Gubernur
    Tersangka Kasus Meikarta Bartholomeus Toto, Layangkan Surat Perlindungan ke Presiden Jokowi
    Dikukuhkan Jadi Profesor, Keri Lestari: Inovasi Farmasi Klinik Lahirkan Interaksi Kesehatan
    Kadisnakertrans Jabar: Tak Puas SK Gubernur Terkait UMK, Silahkan Ambil Langkah Hukum
    Pemprov Jabar Terus Dorong Pemulihan Lingkungan di KBU