blog counter

Hot News


Opini


    Polisi Larang Konvoi Kendaraan Rayakan Tahun Baru

    • Kamis, 31 Desember 2015 | 14:24:00 WIB
    • 0 Komentar


    Polisi Larang Konvoi Kendaraan Rayakan Tahun Baru
    Kapolda Jabar Irjen Pol Moechgiyarto net

    JuaraNews, Bandung - Polisi melarang masyarakat yang merayakan malam pergantian tahun. Petugas pun mengancam akan menindak tegas para pelanggar tersebut.

    Kapolda Jabar Irjen Pol Moechgiyarto menyatakan, konvoi kendaraan bisa menggangu keamanan dan ketertiban perayaan malam tahun baru yang harusnya dirayakan secara sederhana.

    "Saya perintahkan jajaran pengamanan Tahun Baru, untuk malarang adanya konvoi karena tidak dibenarkan dan harus ditindak tegas," ujar Moechgiyarto kepada seusai jumpa media akhir tahun di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno Hatta Kota Bandung, Rabu (30/12/2015).

    Kapolda pun tak ingin iring-iringan motor parkir di pinggir jalan dan mengganggu arus lalu lintas. Di lain pihak, ucap Moechgiyarto, pihaknya akan memberikan pengawalan terhadap iringan kendaraan bermotor untuk menuju lokasi perayaan pergantian malam Tahun Baru.

    "Kami juga sudah sampaikan kepada jajaran untuk mengarahkan rombongan motor atau klub motor untuk ke tempat-tempat berkumpulnya masyarakat," ujar Moechgiyarto.

    Dia menambahkan, semua kapolres juga sudah diminta untuk bisa memecah konsentrasi massa agar tidak terpusat di satu titik agar memudahkan pengamanan. Selain itu, kapolres juga diminta bersama pihak terkait dan pemerintah daerah di wilayahnya untuk menyelenggarakan kegiatan perayaan malam tahun baru.

    "Sehingga tidak banyak warga yang meluncur ke Kota Bandung dan warga di daerah bisa merayakan pergantian tahun baru dengan kegiatan positif dan tidak pergi dari lingkungannya," kata Moechgiyarto. (*)

    den

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Komisi IV DPRD Jabar Dorong Penyelesaian Tol Cisumdawu Arah ke BIJB
    Wagub Jabar Bantu Perbaikan Rumah Undang yang Dirobohkan Rentenir
    Belum Selesai Dibangun, Tarif Jalan Tol Cisumdawu Sudah Mau Naik Lagi
    Edukasi Penanggulangan Stunting Harus Massif dan Bersama-sama
    Cegah Terjadi Maladministrasi, Ombudsman Jabar Minta Penarikan Uang Sumbangan Siswa Dihentikan
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads