Bio Farma Ingatkan Pentingnya Imunisasi

Bio Farma Ingatkan Pentingnya Imunisasi

  • Selasa, 16 Desember 2014 | 08:15:00 WIB
  • 0 Komentar

JuaraNews, Bandung - Bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat, PT Bio Farma (Persero) menggelar seminar nasional yang mengangkat tema 'Imunisasi Untuk Kualitas Hidup Yang Lebih Baik' di GSG Bio Farma, Senin (15/12).

Seminar yang digelar dalam rangka peringatan Hari Kesehatan Nasional k-50 pada 12 November 2014 lalu, menghadirkan pembicara yang bergelut di bidang vaksin khususnya vaksin anak. Antara lain Sekretaris Jendral Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) Pusat, Praktisi Dokter Anak dan Pendiri Rumah Vaksinasi, dr. Piprim B.Yanuarso., SpA(K), Satgas Imunisasi Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) dan Praktisi Kesehatan, dr. Soedjatmiko., Sp A., Msi dan praktisi komunikasi dari Yayasan Percikan Iman UST. DR. Aam Amiruddin.

Head of Department Corporate Communications Bio Farma N.Nurlaela mengatakan inti dari seminar yang digelar adalah untuk mengedukasi masyarakat untuk selalu peduli dengan status vaksinasi mereka dan keluarganya. Selain itu, seminar pun bertujuan tentang pentingnya vaksin dan imunisasi dalam meningkatkan kualitas hidup, dan memotivasi masyarakat untuk memeriksa status vaksinasi diri sendiri dan keluarganya. Dengan seminar tersebut diharapkan masyarakat mengetahui vaksin apa saja yang dibutuhkan, terutama peserta yang hadir pada acara tersebut

"Kami ingin mengedukasi masyarakat jika vaksin tidak hanya dibutuhkan oleh balita tapi juga dibutuhkan orang dewasa seperti vaksin hepatitis B dan vaksin flu. Artinya, vaksin dapat diguakan oleh semua lapisan masyarakat dari balita hingga dewasa," ujar Lala -sapaan akrab N Nurlaela-.

Lala menambahkan, Bio Farma ingin memperkenalkan suatu gerakan Know-Check-Protect yang juga merupakan program kesehatan dari WHO. Yakni mengetahui status vaksin dan vaksin apa saja yang sudah didapat, memeriksa apakah kita sudah mendapatkan vaksin tersebut dan lindugi dengan vaksin yang dibutuhkan.

Acara dibuka oleh Corporate Secretary Bio Farma Rahman Rustan yang mewakili Direktur Utama Bio Farma Iskandar. Seminar pun dihadiri sekitar 200 peserta yang berasal dari siswa/i SMA se-Jawa Barat, tenaga kesehatan dari Jawa Barat, ibu-ibu PKK, komunitas blogger dan masyarakat umum. (*)

Oleh: ageng rustandi / ang

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Ambil Uang Pensiun, Ini Tips dan Panduan yang Dibuat Pos Indonesia
 PEMBAYARAN GAJI PENSIUN, POS INDONESIA TERAPKAN PROTOKOL KESEHATAN
Rupiah Menguat di Tengah Wabah Virus Corona
Pos Indonesia Terapkan Protokol Antisipasi Penyebaran Corona
Antispasi Serangan Virus Corona, Bank BJB Berlakukan Work Form Home

Editorial