Brrr, Manfaat Mandi Air Dingin di Pagi Hari

Brrr, Manfaat Mandi Air Dingin di Pagi Hari

  • Selasa, 16 Desember 2014 | 07:45:00 WIB
  • 0 Komentar

JuaraNews, Bandung - Setelah terbangun dari tidur panjang dimalam hari, mandi pagi menjadi aktivitas yang sebaiknya dilakukan setiap orang yang sehat. Meski harus melawan dingin, mandi air dingin dipagi hari ternyata memiliki manfaaat luar biasa untuk kesehatan tubuh.

Mandi air dingin dipagi hari, mungkin sudah terbiasa dilakukan sebagian orang. Tapi tidak sedikit dari kita yang meninggalkan rutinitas mandi di pagi hari dengan berbagai alasan yang mengiringinya.

Tak hanya itu, mandi pagi (mungkin) menjadi salah satu aktivitas yang begitu sulit dilakukan sebagian orang. Dinginnya air di pagi hari akan membuat rasa malas untuk memulai aktivitas mandi pagi tersebut. Tapi jangan salah, banyak manfaat dengan membasuh diri dengan air dingin dan mulai membiasakan diri dengan mandi air dingin di pagi hari.

Setidaknya ada lima manfaat dahsyat mandi air dingin di pagi hari. Apa saja itu, berikut uraiannya.

1. Meningkatkan Sistem Daya Tahan Tubuh. Mandi air dingin dipagi hari akan merangsang tubuh untuk memproduksi sel darah putih lebih banyak. Sel darah putih pun berperan menangkal serangan berbagai virus, kuman dan bakteri yang bisa membahayakan kesehatan tubuh.

2. Melancarkan Sirkulasi Darah. Dengan lancarnya aliran darah keseluruh tubuh, maka seluruh organ tubuh pun tetap terjaga dan terpelihara kesehatannya. Disamping itu, manfaat lainnya yaitu mempercepat proses penyembuhan, serta menguragi berbagai jenis peradangan pada tubuh.

3. Mengurangi Tingkat Stres. Dengan mulai membasahi tubuh dengan air dingin dipagi hari akan memastikan seluruh bagian tubuh mendapatkan pasokan oksigen dalam jumlah yang cukup. Kebutuhan oksigen pada organ yang terpenuhi akan mampu mengurangi tingkat stres yang dialami.

4. Meningkatkan Kesuburan Kaum Pria. Mandi air dingin dipagi hari sangat bermanfaat bagi para pria. Ini dikarenakan, dengan mulai mandi air dingin dipagi hari akan merangsang sekaligus memicu produksi salah satu hormon pada pria yaitu testoteron.

5. Meningkatkan Kesehatan Rambut di Kepala Anda. Mandi air dingin dipagi hari ternyata juga mampu menjaga dan meningkatkan kesehatan rambut atau mahkota kepala anda. Ini dikarenakan, dengan mulai mandi air dingin dpagi hari akan semakin memperkuat akar rambut yang membuat rambut tidak mudah rontok maupun kusam.

Nah, ingin mendapatkan kelima manfaat dahsyat tersebut? Tidak ada salahnya Anda mulai membiasakan mandi air dingin dipagi hari dan
membiasakannya. (*)

Oleh: ageng rustandi / ang

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Ini Dampak Psikologis yang akan Dihadapi Warga Bila terus Diam di Rumah
Goyang Tik Tok Jadi Pembeda Pesta Pernikahan, Mempelai dan Tamu Menari Kompak
Ridwan Kamil Hadirkan Jabarano Cafe Pertama di Australia
Kesenian Benjang Meriahkan Ngabar Mr Jun & Budi Arab

Editorial