Hot News


Inspirasi


    PT Liga Sudah Siapkan Terobosan Baru di ISL 2016
    Net Tigorshalom Boboy

    PT Liga Sudah Siapkan Terobosan Baru di ISL 2016

    • Rabu, 30 Desember 2015 | 09:48:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews - PT Liga Indonesia akan mengimplementasikan terobosan baru dalam Betha Project di Indonesia Super League (ISL) 2016.

    Meski musim kompetisi ISL 2016 belum ditetapkan tanggal pastinya. Namun, bukan berarti tidak ada perencanaan yang matang dalam menyambutnya. Bahkan, pekan di pengujung tahun 2015 ini sudah memasuki fase akhir dari perencanaan.

    Hal ini seperti diutarakan Sekretaris PT Liga Indonesia, Tigorshalom Boboy di Jakarta, Selasa (29/12/2015). Penjadwalan pertandingan juga akan mengalami perubahan.

    "Beberapa hal dalam Betha Project yang juga sempat menghangat menjadi perbincangan adalah terkait rencana penerapan Salary Cap ataupun Budgeting Cap hingga konsep penjadwalan satu kali kandang dan satu kali tandang, bertanding tiap pekan. Kami terus melakukan pengkajian yang mendalam terkait hal ini," kata Tigorshalom Boboy dikutip laman resmi Liga Indonesia.

    Selain itu, Liga Indonesia Administration System (LIAS) akan diberlakukan secara lebih menyeluruh. Liga Indonesia sebetulnya telah memiliki system berbasis IT dalam kompetisi-kompetisi sebelumnya, namun penerapannya belum secara menyeluruh.

    "Mulai musim depan, mulai pendaftaran pemain dan proses administrasi lainnya akan dilakukan secara online. Begitupula dengan laporan pertandingan, di mana Pengawas Pertandingan harus bisa dengan cepat melaporakannya via sistem IT yang dibangun, sehingga secara real time data langsung terintegrasi dengan database kami," tambah Tigorshalom.

    Proses verifikasi infrastruktur pun akan dilakukan lebih ketat dengan standar yang ditingkatkan. Tak hanya bicara fisik, packaging Stadion dan fasilitas pendukung lainnya harus lebih baik sehingga meningkatkan image kompetisi. Di samping itu, kualitas Sumber Daya Manusia sebagai penyelenggara pertandingan bakal ditinggikan, begitu juga di klub. Untuk itu disiapkan Manual and Guideline yang lebih aplikatif.

    "Beberapa terobosan yang dilakukan tersebut memang harus dilakukan untuk mewujudkan kompetisi yang lebih baik dari sisi penyelenggaraan, dan tidak boleh berhenti sebagai wacana saja. Langkah ini tak lepas pula dari evaluasi yang dilakukan di masa reses kompetisi yang panjang, sehingga memacu manajemen PT Liga Indonesia untuk berani berinovasi dan melakukan terobosan," tulis di laman Liga Indonesia. (*)

     

    don

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Kembali ke Bandung, Pelatih PSS Siap Curi Poin di Kandang Persib
    Soal Sponsor, Kemenpora Sebut Persib dan Persikabo Langgar Undang-Undang Olahraga
    Berkompetisi di Liga 2 2020, Ini Target PSKC Cimahi
     4 Mantan Pemain Persib Perkuat PSKC di Liga 2 2020
    Kalah 3-0, Pelatih Persela Akui Pemain Persib Lebih Berkualitas

    Editorial


      Jadwal Liga


        Klasemen Liga Dunia

        Tim M Point
        1. Liverpool 12 34
        2. Leicester City 12 26
        3. Chelsea 12 26
        4. Manchester City 12 25
        Tampilkan Detail

        Klasemen Liga Indonesia

        Tim M Point
        1 Persib Bandung 3 9
        2 Bali United 3 7
        3 PSIS Semarang 3 6