Klerksdrop Artefak Alien Berusia 4 Miliar Tahun
Klerksdrop Sphere.

Klerksdrop Artefak Alien Berusia 4 Miliar Tahun

  • Jumat, 25 Desember 2015 | 11:02:00 WIB
  • 0 Komentar

JuaraNews – Masih banyak misteri yang belum terkuak di dunia ini. Pemahaman kita selama ini, manusia ribuan, jutaan, bahkan mungkin miliaran tahun lalu, masih sangat primitif, belum cerdas dan beradab seperti kita.

Jangankan menciptakan teknologi dan benda-benda seni, untuk berpakaian saja mereka belum bisa. Namun, sejumlah artefak canggih berusia ribuan bahkan miliaran tahun lalu yang telah ditemukan, seolah membantah asumsi kita selama ini.

Tak perlu jauh-jauh. Lihat saja batu-batu yang terpotong secara rapi persegi panjang di Situs Gunung Padang, Cianjur. Jika manusia zaman dulu terbelakang, tentu mereka tak mungkin mampu memotong batu sehalus itu.

Apalagi jika kita mengamati artefak satu ini, Klerksdorp Spheresnamanya. Bola logam dengan garis melingkar di sisinya yang diperkirakan berusia empat miliar tahun ini, menandakan ada makhluk cerdas sebelum manusia modern menghuni bumi.

Dua Klerksdorp Spheres itu ditemukan oleh seorang penambang di kota kecil Ottosdal, barat laut Johannesburg, Afrika Selatan. Bola pertama berukuran diameter kurang dari satu sentimeter (cm), dan yang kedua berdiameter sepuluh cm.

Para pakar belum berhasil mengungkapkan bola logam misterius itu. Karenanya, Klerksdorp Spheres diklasifikasikan sebagai artefak alien. Istilah ini diciptakan oleh ahli cryptozoology Amerika Serikat untuk menunjukkan benda-benda sejarah, arkeologi, dan paleontologi yang sangat tidak biasa atau tampak mustahil. Sebab Klerksdrop Speheres dianggap “terlalu maju" untuk tingkat peradaban manusia 4 miliar tahun lalu.

Akhirnya para pakar berkesimpulan bahwa Klerksdrop Spheres merupakan bukti ada makhluk cerdas sebelum manusia tinggal di Bumi. Bahkan sebagian ilmuwan menduga, bola logam tersebut bukan berasal dari luar bumi. Artinya, Klerksdrop Spheres dibawa oleh makluk luar angkasa ke Bumi.

Namun, ada juga pakar yang mengemukakan teori bahwa Klerksdrop Spheres terbentuk dari endapan material vulkanik. Setelah empat miliar tahun berlalu, material vulkanik tersebut membentuk bola-bola seperti telur berpola.

Amusingplanet.com melansir, Klerksdorp Spheres yang paling terkenal adalah kelereng Moqui yang ditemukan di Navajo Sandstone, Utah Selatan dan di Schoharie County, New York, Amerika Serikat. Benda serupa dan berumur 2,8 miliar tahun juga ditemukan di Hamersley, Australia. (*)

 

Oleh: akbar aulia / bar

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Gunung Merapi DIY  Hari ini Meletus
Daan Mogot, Pahlawan Nasional Termuda
5 Fakta Imlek yang Belum Banyak Diketahui Orang
Susi: Saya Senang, Berarti Dianggap Pintar Dong
Putusan Presiden Tunisia soal Poligami Bikin Heboh

Editorial