Hot News


Inspirasi


    Perayaan Natal di Jabar Berjalan Aman dan Lancar

    Perayaan Natal di Jabar Berjalan Aman dan Lancar

    • Jumat, 25 Desember 2015 | 02:01:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung – Gubernur Jabar Ahmad Heryawan memastikan pelaksanaan Natal 2015 di wilayah Jabar pada Kamis (25/12/2015), berjalan aman dan lancar.

    Untuk memastikan kelancaran perayawan Natal pada Rabu (24/12/2015) malam hingga Kamis (25/12/2015), Aher memantau langsung bersama Wakapolda Jabar Brigjen Pol M Taufik dan Panglima Kodam III/Siliwangi Mayjen TNI Hadi Prasodjo. Salah satunya mengunjungi  Gereja Katedral Santo Petrus di Jalan Merdeka Kota Bandung.

     “Seluruh rekayasa pengamanan, tata cara keamanan dilakukan dalam posisi aman, nyaman tanpa ada gangguan,” kata Ahmad Heryawan di Mapolrestabes Bandung, Jalan Merdeka Kota Bandung, Kamis (24/12/2015) malam.

    Tidak hanya di Kota Bandung, lanjut Aher, pelaksanaan malam Misa dan perayaan Natal di beberapa daerah juga berjalan lancar. Hal itu diyakini setelah adanya laporan dari setiap pemerintah kabupaten dan kota.

    “Dari kabupaten/kota ke saya laporan, keamanan tidak ada apa apa, semua berjalan baik. Di kita aman-aman saja, alhamdulilah Jawa Barat selalu aman,” jelasnya.

    Di tempat yang sama, Wakapolda Jabar Brigjen Pol M Taufik menegaskan pelaksanaan misa Natal berjalan aman dan tertib. Menurutnya, pemantauan dilakukan serentak di Jabar yang dilakukan pejabat utama Polda Jabar, unsur muspida di setiap kota/kabupaten.

    "Sampai saat ini, setiap kegiatan kebaktian yang akan sampai pukul 00.00 di seluruh gereja berjalan dengan aman tanpa ada persoalan dan gangguan," ujar Taufik.

    Menurut Taufik, hal itu disebabkan pihaknya sejak awal sudah melakukan tahapan pengamanan. Mulai dari sterilisasi yang dilakukan tim gegana di setiap gereja dan pengamanan.

    "Kami bersyukur situasi perayaan natal dan ibadah natal bisa berjalan aman dan tertib," ujar Taufik menjawab pertanyaan wartawan mengenai situasi dan kondisi terakhir jelang puncak perayaan natal. (*)

    den

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Menekan Penyebaran Covid-19 di Masa Libur Panjang
    Tinjau Kawasan Puncak saat Libur Panjang, Wagub Jabar Turut Periksa Wisatawan di Perbatasan
    Tingkatkan Ekonomi Masyarakat dan Konservasi,  Pemprov Jabar Tanam 3.000 Pohon di Cianjur
    Didominasi Pemuda, Alumni Muda Padjadjaran: Pemuda Punya Potensi Besar
    Ridwan Kamil Imbau Kepala Daerah Tingkatkan Pengamanan Protokol Kesehatan saat Libur Panjang
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Pos Indonesia kanan

      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads