Hot News


Opini


  • Urgensi Perubahan RTRW Jawa Barat
    Urgensi Perubahan RTRW Jawa Barat

    TERKAIT penataan ruang, amanat Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2020 Tentang Cipta Kerja memang berbeda dengan amanat UU 26 Tahun 2007 Tentang Penataan Ruang.

    Sambut Libur Akhir Tahun, Dishub Pasang 72 CCTV

    • Selasa, 22 Desember 2015 | 04:30:00 WIB
    • 0 Komentar


    Sambut Libur Akhir Tahun, Dishub Pasang 72 CCTV

    JuaraNews, Bandung – Guna mengantisipasi terjadinya kemacetan saat liburan akhir tahun bertepatan dengan Hari Raya Natal 2015 dan Tahun Baru 2015, Dinas Perhubungan (DIshub) Jabar memasang 72 close circuit television (CCTV) di sejumlah lokasi rawan macet.

    Puluhan CCTV yang dipasang di sejumlah titik di kabupaten/kota di Jabar tersebut terintegrasi dengan posko kepolisian untuk memantau arus lalu lintas dari jarak jauh.

    "Kami suport pihak kepolisian dengan memasang 72 CCTV di sejumlah titik yang tersebar di kota/kabupaten. CCTV itu terintegrasi dengan pihak kepolisian untuk pemantauan arus lalu lintas jarak jauh," ujar Kepala Dishub Jabar, Dedi Taufik seusai rapat koordinasi di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung, Senin (21/12/2015).

    Dishub sendiri sudah mengidentifikasi kawasan yang diperkirakan akan disergap kemacetan pada akhir tahun nanti, khususnya di objek-objek wisata yang bakal dipadati pengunjung.  "Kalau libur Natal dan Tahun Baru itu justru banyak yang masuk Jabar karena sebagai tujuan wisata dan beribadah. Tempat beribadah sendiri ada di kawasan Puncak, Kabupaten Sukabumi, dan lainnya. Sedangkan kawasan wisata seperti Kabupaten Sukabumi, Kabupaten Pangandaran, Puncak, dan lainnya," papar Dedi.

    Selain memasang CCTV, sambung Dedi, pihaknya menyiapkan 8 rest area yang diperuntukan bagi para wisatawan dan warga yang berpergian jauh. Rest area tersebut disiapkan di jembatan timbang milik Pemprov Jabar. Kedelapan rest area tersebut berada di daerah Kemang, Cibaragalan, Balonggandu, Losarang, Tomo, Gentong, Sindangrasa, dan Bojong.

    "Kami juga siapkan untuk posko induk di seluruh kota/kabupaten. Sebanyak 27 posko induk berada di kantor dinas perhubungan di setiap kota/kabupaten di Jabar," pungkasnya. (*)

    den

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    10 Ruang Kelas SMPN 1 Cabangbungin Rusak Parah, PSI Desak Perbaikan Segera
    Musda DPD Demokrat Jabar Sebagai Ajang Konsolidasi Partai
    Tinjau PTM 100 Persen di Kota Bekasi, Wagub Jabar Pastikan Telah Laksanakan Protokol Kesehatan
    Presiden Jokowi Bagikan BLT Untuk PKL Pasar Sederhana Bandung
    Wagub Jabar Janji akan Tindak Tegas Penambang Ilegal
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Iklan DPRD KBB Hari Pahlawan 2021

      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads