web stats service from statcounter

Hot News


Inspirasi


    Amankan Natal, Polda Kerahkan 15 Ribu Personel
    net

    Amankan Natal, Polda Kerahkan 15 Ribu Personel

    • Senin, 21 Desember 2015 | 16:46:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung –Polda Jabar menerjunkan 15.309 personelnya untuk mengamankan perayaan Natal 2015 dan Tahun Baru 2016 di wilayah Jabar.

    Ribuan personel tersebut akan ditempatkan di lokasi rawan terjadi aksi kriminalitas, aksi teror, dan pusat keramaian.

    Kapolda Jabar Irjen Pol Moechgiyarto mengatakan, personel Polri itu terdiri dari jajaran polres, polrestabes dan Polda Jabar. Pihaknya juga akan dibantu aparat TNI dan instansi terkait sebanyak 5.597 personel.

    "Kegiatan pengamanan Natal dan Tahun Baru itu kegiatan rutin yang selalu dilaksanakan setiap tahun. Ada 2 hal yang fokus diamankan dalam hal ini," ujar Moechgiyarto susai rapat koordinasi lintas sektoral di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno Hatta Kota Bandung, Senin (21/12/2015).

    Moechgiyarto menjelaskan, 2 hal yang menjadi fokus itu, yakni pengamanan tempat dilaksanakannya kebaktian pada perayaan Natal dan pengamanan tempat wisata, tempat perbelanjaan, dan pusat keramaian pada libur akhir tahun.

    "Termasuk juga bandara, terminal, stasiun, dan objek vital lainnya. Kami juga mengamankan tempat-tempat yang dijadikan pusat perayaan pergantian Tahun Baru. Itu sasaran pengamanan kami, semua sudah diinventarisir termasuk jumlah kekuatan yang harus digelar," kata Moechgiyarto.

    Moechgiyarto menegaskan, pihaknya bersama instansi lain sudah siap melakukan pengamanan perayaan Natal dan pergantian tahun. Dia pun yakin situasi dan kondisi Jabar jelang maupun saat perayaan Natal dan Tahun Baru akan berlangsung aman dan tertib.

    "Kami sudah melakukan rapat koordinasi lintas sektoral. Intinya kami sudah melakukan evaluasi kembali pengamanan tahun sebelumnya untuk digunakan tahun ini agar berjalan tertib, lancar, dan sempurna," pungkasnya. (*)

    den

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Aplikasi Pelayanan Publik Sapawarga Diluncurkan, RW Bisa Ngadu Langsung ke Gubernur
    Tersangka Kasus Meikarta Bartholomeus Toto, Layangkan Surat Perlindungan ke Presiden Jokowi
    Dikukuhkan Jadi Profesor, Keri Lestari: Inovasi Farmasi Klinik Lahirkan Interaksi Kesehatan
    Kadisnakertrans Jabar: Tak Puas SK Gubernur Terkait UMK, Silahkan Ambil Langkah Hukum
    Pemprov Jabar Terus Dorong Pemulihan Lingkungan di KBU