web stats service from statcounter
Telkomsel Terus Perluas Layanan 4G LTE
istimewa/telkomsel

Telkomsel Terus Perluas Layanan 4G LTE

  • Senin, 21 Desember 2015 | 04:59:00 WIB
  • 0 Komentar

JuaraNews, Jakarta – Telkomsel terus memperluas gelaran 4G LTE di kota sekitar Jakarta yang meliputi Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi, setelah sebelumnya melakukan peluncuran secara komersial di Kota Jakarta pada Desember 2014 lalu.

Beroperasinya layanan Telkomsel 4G LTE di kawasan yang penduduknya memiliki mobilitas tinggi ini memberikan pengalaman mobile broadband terbaik yang didukung layanan digital lifestyle yang lengkap untuk mendukung produktivitas penggunanya sehari-hari.

“Perluasan cakupan 4G LTE ke kawasan yang berada di sekitar Jakarta kami lakukan untuk memenuhi kebutuhan konsumsi layanan data yang tinggi oleh masyarakat, terbukti dengan kenaikan penggunaan layanan data sebesar 100% di Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi dalam kurun waktu satu tahun terakhir,” papar Vice President LTE Commercial Telkomsel Lindayanti Harjono dalam siaran persnya yang diterima JuaraNews, Minggu (20/12/2015).

Linda menjelaskan, pascapenataan ulang 4G 1800 MHz, layanan Telkomsel 4G LTE melakukan upgrade lebar bandwidth di frekuensi 1800 MHz sehingga cakupan wilayah layanan Telkomsel 4G LTE menjadi lebih luas, dan device (perangkat) yang dapat menikmati layanan ini semakin banyak pula.

Lebih dari 80% kawasan Jabodetabek telah dilayani Telkomsel 4G LTE yang didukung lebih dari 1.500 BTS 4G yang mencakup lokasi-lokasi POI strategis seperti kawasan residensial, lokasi wisata, kampus, pusat perbelanjaan, dan area pelayanan publik. Adanya akses data cepat yang juga hadir dengan indoor coverage yang kuat ini akan meningkatkan kepuasan pelanggan dalam menggunakan layanan mobile broadband yang cepat dan stabil.

“Ketika menggelar layanan 4G LTE, kami selalu memastikan ketersediaan jaringan yang tersebar mampu mencakup mayoritas wilayah kota tersebut atau sekitar minimal 80%, karena kami ingin memberikan pengalaman terbaik kepada pelanggan. Tahun depan, kami akan memperluas layanan ini ke paling tidak dua kali lipat jumlah kota yang kami gelar tahun ini”, tambah Linda.

Bagi pelanggan yang ingin berlangganan layanan 4G LTE, Telkomsel memberikan kemudahan berupa penukaran simcard yang dimiliki dengan USIM secara gratis tanpa harus mengubah nomor saat ini. Kemudian pelanggan yang saat ini telah memiliki paket data Telkomsel, dapat melanjutkan penggunaan paket tersebut dengan tarif yang sama tanpa tambahan biaya untuk menikmati 4G LTE. Saat ini, pelanggan di kawasan Jabodetabek sudah dapat menukarkan simcard mereka dengan USIM, ataupun mendapatkan kartu perdana 4G simPATI dan kartuHALO di pusat layanan pelanggan Telkomsel (GraPARI).

Sejak diluncurkan secara komersial pertama kali di Indonesia pada akhir tahun 2014 yang lalu, layanan Telkomsel 4G LTE terus diadopsi oleh masyarakat Indonesia di berbagai kota. Sejauh ini jumlah pelanggan Telkomsel yang telah beralih ke layanan 4G dan menggunakan uSIM (simcard 4G) berjumlah lebih dari 2 juta pelanggan, dan terus meningkat seiring dengan banyaknya permintaan penggantian uSIM, baik di berbagai customer touch point maupun ketika roadshow 4G LTE dilakukan di mal-mal.

Secara nasional, Telkomsel memiliki 3.000 eNodeB atau BTS 4G yang tersebar di berbagai kota. Telkomsel 4G LTE juga merupakan layanan 4G pertama di Indonesia yang dilengkapi dengan international roaming. Hal ini akan mendukung mobilitas pengguna layanan dari dan menuju Indonesia, karena Telkomsel telah bekerjasama dengan 37 mitra operator dari sekitar 31 negara di 5 benua untuk international roaming 4G LTE. (*)

den

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Pemerintah Bakal Jadikan Patimban City sebagai Pusat Kota Baru
Pesantren OPOP Jabar Curi Perhatian Delegasi Eropa, Asia, dan Afrika
Gubernur Ridwan Kamil Ajak Milenial jadi CEO BUMDes
Pelabuhan Patimban Ditargetkan Selesai pada 2027
PKK Jabar Tingkatkan Kekompakan Kader melalui Jambore

Editorial


  • Teladani Semangat Pahlawan
    Teladani Semangat Pahlawan

    HARI Minggu (10/11/2019) ini bangsa Indonesia memeringati Hari Pahlawan. Tanggal 10 November mencatat peristiwa besar.