blog counter

Luar Biasa, Tennis Lapangan Sapu Bersih Emas

  • Senin, 15 Desember 2014 | 10:10:00 WIB
  • 0 Komentar


Luar Biasa, Tennis Lapangan Sapu Bersih Emas

JuaraNews, Surabaya - Cabang olahraga Tennis Lapangan tampil memukau dengan melakukan sapu bersih medali emas. Tiga medali emas dari cabang olah raga tenis lapangan disumbangkan melalui nomor tunggal putra, tunggal putri dan ganda campuran, Minggu (14/12).

Pada nomor tunggal putra, petenis Jabar Christian Alvin menang mudah atas lawannya asal Jawa Tengah Iswandaru. Iswandaru menyerah setelah mengalami cedera dan tidak bisa melanjutkan pertandingan pada set kedua. Saat itu petenis asal Kota Bandung sudah memimpin 2-0 setelah di set pertama unggul telak 6-0.

Kondisi yang sama terjadi di nomor tunggal putri antara Rifanty Dewi asal Jabar menghadapi petenis Jateng, Arrum. Rifanty yang mendapatkan perlawanan cukup alot dari Arrum berhasil unggul 6-3 di set pertama. Namun di set kedua, Arrum mengalami cedera pada pergelangan kaki dan tak bisa melanjutkan laga saat kedudukan 1-0 bagi Rifanty.

Usai mengawinkan medali emas di nomor tunggal, tim tennis lapangan Jabar pun memastikan medali emas untuk nomor ganda campuran. Pasalnya, calon lawan mereka di babak final yakni pasangan asal Jateng, Iswandaru/Arrum yang mengalami cedera saat berlaga di babak final nomor tuggal. Jabar pun mendapatkan medali emas nomor ganda campuran tanpa haru keluar keringat sekaligus memastikan melakukan sapu bersih medali emas di cabang olahraga tennis lapangan PON Remaja I/2014.

Manajer Tim Tennis Lapangan Jawa Barat Eko Supriatna mengaku kaget dengan hasil yang diraih atletnya. Meski demikian, Eko sudh memprediksi jika atletnya bisa meraih lebih dari satu emas dengan melihat peta kekuatan lawan.

"Ini menjadi pendorong bangkitnya prestasi tennis lapangan Jawa Barat pada ajang olah raga multieven. Di PON Riau 2012, kita hanya bisa meraih satu medali perak. Mudah-mudahan hasil di PON Remaja ini bisa menjadi penyemangat bagi olahraga tennis lapangan Jabar kembali berprestasi di ajang Popnas XIII/2015 dan PON XIX/2016 Jawa Barat," tandas Eko saat ditemui usai pertandingan di Lapangan Tenis Kodam V/Brawijaya, Surabaya. (*)

Oleh: ageng rustandi / ang

0 Komentar
Tinggalkan Komentar
Cancel reply
0 Komentar
Tidak ada komentar
Berita Lainnya
Libas Persipura 5-1, PSM Kokoh di Puncak Klasemen
Ribuan Siswa SMU di Bandung Saksikan Penutupan
NPCI SOLO: Pepernas XV/2016 Jawa Barat Luar Biasa
Hujan, Peserta Penutupan Peparnas Gunakan Mantel
Menteri Sosial Tutup Peparnas XV / 2016
Berita Terdahulu

Perolehan Medali PON XX 2020 Papua

Tim Total Medali
1. DKI Jakarta 78
Lihat Selengkapnya

Editorial


    Klasemen Liga Dunia

    Tim M Point
    1. Manchester City 22 56
    2. Chelsea 22 43
    3. Liverpool 20 42
    4. West Ham United 21 37
    Tampilkan Detail

    Klasemen Liga Indonesia

    Tim M Point
    1 Madura United 10 23
    2 PSM Makassar 9 21
    3 Bali United 10 21

    Data Statik Covid-19


    DATA COVID-19 INDONESIA

    😷 Positif:

    😊 Sembuh:

    😭 Meninggal:

    (Data: kawalcorona.com)