blog counter

Hot News


Opini


  • Jadilah Pemuda Muslim Pejuang Islam
    Jadilah Pemuda Muslim Pejuang Islam

    KEMENAG mengajak generasi milenial pegiat fesyen untuk ambil bagian menghidupkan Jakarta Muslim Fashion Week (JMFW) 2023 pada 20–22 Oktober 2022 mendatang.

    Kalah dari Persija,Semen Padang Tetap ke Semifinal

    piala sudirman

    • Minggu, 20 Desember 2015 | 23:16:00 WIB
    • 0 Komentar


    Kalah dari Persija,Semen Padang Tetap ke Semifinal

    JuaraNews, Solo - Persija Jakarta tetap gagal melangkah ke Semifinal Piala Jenderal Sudirman (PJS), meskipun mampu menaklukan Semen Padang 4-3 (2-2) melalui adu penalti pada babak 8 Besar di Stadion Manahan Solo, Minggu (20/12/2015) malam.

    Meski kalah, Semen Padang tetap lolos ke semifinal sebagai status juara Grup D dengan mengumpulkan 7 poin setelah mendapat tambahan 1 angka dari kekalahan penalti tersebut. Langkah Semen Padang diikuti Mitra Kukar di posisi 2 klasemen dengan koleksi 6 poin setelah di laga sebelumnya menang 3-1 atas PS TNI. Sedangkan Persija yang mendapat tambahan 2 poin tetap terpaku di peringkat 3 dengan total 5 angka. Dengan begitu, tim Macan Kemayoran dipastikan tersingkir dari ajang PJS.

    Pertandingan antara Semen Padang versus Persija sendiri berlangsung menarik. Saat wasit menipukan pluit kick-off babak 1, Semen Padang yang cukup maraih seri atau kalah penalti untuk lolos ke semifinal justru langsung menekan barisan pertahanan Persija yang wajib memenangkan laga dengan skor besar jika ingin tetap eksis di PJS.

    Beberapa peluang diciptakan oleh pemain Semen Padang Nur Iskandar, yakni di menit ke-4 dan 22, namun belum ada yang berhasil menembus gawang Persija. Persija bukan tanpa peluang. Mereka mendapatkan peluang melalui tendangan bebas di menit ke-12 dan 31. Namun, Pacho Kenmogne yang menjadi eksekutor belum dapat memanfaatkan peluang tersebut menjadi gol.

    Semen Padang mendapatkan peluang emas menjelang turun minum. Akan tetapi Andritany yang tampil cukup gemilang mampu memotong bola setelah berhadapan satu lawan satu dengan Nur Iskandar. Babak 1 pun berakhir tanpa gol.

    Memasuki babak 2, intensitas pertandingan tetap tinggi. Nur Iskandar mampu menembus pertahanan Persija. Beberapa sepakan dilepaskan, sayang peluang yang didapat belum berbuah gol. Pada menit 65, Maman Abdurrahman melakukan pelanggaran di kotak penalti, wasit pun menunjuk titik putih. Kesempatan untuk menjebol gawang Persija diambil James Koko Lomel, yang dengan cerdik pemain bernomor punggung 99 ini menyarangkan bola ke gawang Andritany. 1-0 untuk keunggulan Semen padang.

    Persija mencoba menyamakan kedudukan. Asyik menyerang, pada menit 82 Semen Padang justru menggandakan keunggulan, melaui serangan balik. Gol yang membawa tim Kabau Sirah unggul 2-0 dicetak Hendra Bayaw.

    Persija akhirnya mampu memperkecil ketertinggalannya pada menit 89 melalui Pacho Kenmogne. Kedudukan pun berubah menjadi 2-1. Memasuki masa injury time, Persija mendapatkan hadiah penalti setelah wasit menganggap Pacho dilanggar. Dengan tenang pemain bernomor punggung 59 ini merobek gawang Semen Padang. Skor 2-2 pun mengakhiri babak 2.

    Pertandingan pun dilanjutkan dengan drama adu penalty. Di babak ini, 4 eksekutor Persija mampu menjalankan tugasnya dengan baik dan hanya 1 yang gagal. Sedangkan  Semen Padang, dari 5 penendang, hanya 3 yang sukses menjebol gawang Andritany.

    Kendati meraih kemenangan, Persija tetap gagal melangkah ke babak semifnal, karena kalah poin dari Mitra Kukar yang berada di posisi 2 dengan 6 angka.Persija pun terkunci di posisi 3, 1 strip di atas PS TNI yang sama sekali tidak mendapatkan poin.

    Berikut klasemen akhir Grup D Piala Jenderal Sudirman:

                                 Main    MN    KN   MP   KP    GN     GP       Poin

    Semen Padang        3      2       0      0      1     5-2     3-4         7

    Mitra Kukar              3      2       1      0      0     7-4      -            6

    Persija                     3      1       1      1      0     2-4     4-3         5

    PS TNI                     3       0      3       0      0    1-3       -            0. (*)

    Oleh: fifi nofita / den

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Manfaatkan Status Tuan Rumah di Markas Anyar, Bhayangkara Bertekad Kalahkan Persib
    Liga 1 2022-2023 Dinulai Hari Ini, Simak Jadwal Lengkapnya
    2 Bobotoh Meninggal di Stadion GBLA,PSSI Langsung Terjunkan Tim Investigasi
    Laga Indonesia-Bangladesh Dapat Disaksikan Penonton, Panpel Siapkan 9.000 Tiket
    Semifinal Sepak Bola SEA Games 2021, Indonesia tantang Thailand,  Malaysia lawan Vietnam
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Jadwal Liga


        Data Statik Covid-19


        DATA COVID-19 INDONESIA

        😷 Positif:

        😊 Sembuh:

        😭 Meninggal:

        (Data: kawalcorona.com)

        Ads


        Klasemen Liga Dunia

        Tim M Point
        1. Manchester City 22 56
        2. Chelsea 22 43
        3. Liverpool 20 42
        4. West Ham United 21 37
        Tampilkan Detail

        Klasemen Liga Indonesia

        Tim M Point
        1 Persikabo 1973 3 9
        2 Madura United 3 9
        3 PSM Makassar 3 7