web stats service from statcounter

Hot News


Inspirasi


    Warga Bandung Ingin Pembukaan PON Digelar di GBLA
    net

    Warga Bandung Ingin Pembukaan PON Digelar di GBLA

    • Minggu, 20 Desember 2015 | 14:00:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung – Dukungan dari masyarakat agar Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) digunakan untuk pembukaan dan penutuapn PON XIX/2016 Jabar, terus mengalir.

    Kali ini, sejumlah warga Kota Bandung yang tergabung dalam Komunitas GBLA Lovers mengumpulkan tanda tangan di kawasan Car Free Day (CFD) di Ir Juanda, Kota Bandung Minggu (20/12) pagi.

    Ketua Komunitas GBLA Lovers Joe Dena mengatakan kegiatan yang baru pertama kali itu dilakukan karena terdorong keinginan sejumlah warga yang menginginkan Stadion GBLA dipakai untuk perhelatan PON. Sebab dengan adanya kasus dugaan korupsi, pemerintah batal menggunakan stadion bernilai ratusan miliar itu. Mengingat kondisi stadion baru tersebut mengalami masalah dalam pembangunan konstruksi. Pemprov Jabar pun memutuskan menggelar pembukaan PON di Stadion si Jalak Harupat, Soreang Kabupaten Bandung.

    "Kami sangat menginginkan Gubernur Jabar Ahmad Heryawan bisa menggunakan Stadion GBLA untuk perhelatan PON setelah keluarnya hasil kelayakan stadion dari kementerian PU," ujar Joe.

    Wali Kota Bandung Ridwan Kamil sendiri ngotot agar pembukaan PON di GBLa di kawasan Gedebage. Menurut Emil, sudah sepantasnya hajat besar seperti PON dilakukan di GBLA. Karena itu, Emil akan memperjuangkannya hingga titik darah penghabisan. Dia menegaskan, kondisi Stadion GBLA saat ini sudah dalam keadaan aman.

    "Anggaran yang dikeluarkan untuk pembangunan Stadion GBLA itu mahal, mencapai Rp600 miliar. Maenya teu kapake? (masak tidak terpakai) sangat disayangkan. Jadi kita akan terus upayakan untuk tetap di GBLA,” tegasnya, Rabu (16/12/2015).

    Emil optimistis meski pemindahan venue pembukaan PON sudah ditetapkan dalam SK, tapi  masih bisa diusahakan untuk kembali ada perubahan, sehingga pembukaan PON bisa digelar di Stadion GBLA.

    Sebelumnya, Gubernur Jabar Ahmad Heryawan memastikan pembukaan dan penutupan PON Jabar 2016 tetap dilangsungkan di Stadion si Jalak Harupat. Menurut Aher itu, meski kemungkinan dilaksanakan di GBLA masih ada, namun dengan waktu yang sudah mepet tentunya harus ada kepastian.

    "Terlepas seberapa besar kemungkinannya, yang jelas sampai hari ini Pemprov Jabar melalui PB PON tidak mengubah keputusan. Sudah diputuskan pembukaan dan penutupan PON di Jalak Harupat. Sudah ada Surat Keputusan (SK). Insya Allah tidak ada masalah," ucap Aher. (*)

    den

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    KPU dan Pemkot Bandung Bakal Sosialsikan Demokrasi
    Pj Sekda Jabar Serahkan Bantuan Logistik untuk Korban Banjir Baleendah
    Wali  Kota  Bandung  Intruksikaan DPU Cari Solusi Banjir di  Rancabolang
    Antisipasi Penyebaran Virus Corona, Dinkes Bandung Pasang Thermal Sensor
    Jadwal dan Lokasi Tes Seleksi SKD CPNS Tahun 2020 Kota Bandung

    Editorial


      Info Kota