web stats service from statcounter

Hot News


Inspirasi


    Jelang Libur Akhir Tahun, Armada Bus Diperiksa
    net

    Jelang Libur Akhir Tahun, Armada Bus Diperiksa

    • Minggu, 20 Desember 2015 | 13:09:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung - Dinas Perhubungan (Dishub) Jabar menggelar operasi pemeriksaan armada bus di Terminal Leuwipanjang, Kota Bandung, jelang liburan akhir tahun, Minggu (20/12/2015). Operasi ini rencananya digelar hingga Tahun Baru mendatang

    Kepala Dishub Jabar Deddy Taufik mengatakan, pemeriksaan dilakukan tim gabungan dari Dirlantas Polda Jabar, Polisi Militer, BNN Jabar, Jasa Raharja, dan Dishub Kota Bandung. Tim melakukan pemeriksaan terhadap seluruh jenis bus, baik bus antarkota antar provinsi (AKAP) maupun antarkota dalam provinsi (AKDP). Setiap bus diperiksa untuk mengetahui apakah masih laik jalan atau tidak.

    "Ada 3 yang kita periksa, yaitu sisi fisik kendaraan, manusianya, serta kelengkapan administrasinya," ujar Deddy di Terminal Leuwipanjang, Minggu (20/12).

    Dari sisi fisik kendaraan, para petugas memeriksa kalaikan bus mulai dari kondisi ban, sistem pengereman, wiper, mesin, dan lampu. Selain fisik, petugas memastikan sopir dan kondekturnya dalam keadaan sehat serta tidak di bawah pengaruh alkohol. Pada pemeriksaan tersebut, Dishub bekerjasama dengan BNN melakukan tes urine bagi para sopir dan kondektur. Sedangkan dari sisi administrasi, SIM dan STNK juga diperiksa oleh anggota Dirlantas Polda Jabar.

    "Jadi meskipun busnya laik jalan, sedangkan orang dan administrasinya tidak lengkap, bus tidak boleh jalan. Kita ingin memberikan rasa aman bagi masyarakat yang hendak bepergian memanfaatkan libur Natal dan Tahun Baru," jelas Deddy. (*)

    den

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Antisipasi Penyebaran Virus Corona, Dinkes Bandung Pasang Thermal Sensor
    Jadwal dan Lokasi Tes Seleksi SKD CPNS Tahun 2020 Kota Bandung
    Pemkot Bandung Siap Fasilitasi, Mantan Penghuni BRSPDN Wyata Guna
    Nama Ridwan Kamil Disebut dalam Sidang Tipikor PD Pasar Bandung Bermartabat
    Mobil Toko Dilarang Berjualan di Jalan Diponegoro

    Editorial


      Info Kota