Hot News


Inspirasi


  • Dirgahayu Sat Linmas ke-58
    Dirgahayu Sat Linmas ke-58

    NEGARA Republik Indonesia lahir melalui perjuangan bangsa dan pahlawannya yang melepaskan diri dari penjajahan dan sejajar dengan bangsa di dunia.

    Gerard Tonti Ubah Kopi Jadi Lukisan
    Seniman Gerard Tonti dan lukisan kopinya.

    Gerard Tonti Ubah Kopi Jadi Lukisan

    • Sabtu, 19 Desember 2015 | 15:02:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews – Bukan seniman namanya jika tak mampu mengubah sesuatu menjadi karya seni. Seperti yang dilakukan seniman Gerard Tonti asal Pittsburgh, Amerika Serikat ini.

    Jika sebagian besar orang memanfaatkan kopi dan teh sekadar sebagai minuman, tidak bagi Gerard. Seniman ini menyulap bubuk kopi dan teh menjadi lukisan bernilai seni tinggi. Ratusan lukisan dari kopi dan teh telah dihasilkan oleh Gerard selama puluhan tahun menekuni dunia seni. “Melukis menggunakan kopi dan teh merupakan sebuah proses rumit. Kita harus menyiapkan seduhan kopi dan teh yang tepat agar bisa dijadikan bahan lukisan,” kata Gerard.

    Menurut Gerard, jenis kopi dan teh akan menentukan kepekatan warnanya saat digunakan untuk melukis. Begitupun dengan cara menyeduhnya, melahirkan berbagai macam warna berbeda. “Masalah lain yang harus dihadapi saat melukis menggunakan kopi dan teh adalah, mempertahankan warnanya agar tidak pudar terkena proses oksidasi dan paparan sinar matahari,” ungkap Gerard.

    Di chanel Youtube pribadinya, Gerard berbagi video tentang teknik menyiapkan kopi dan teh sebelum siap dijadikan cat atau pewarna untuk melukis. Proses diawali dengan menyeduh kopi dan teh seperti ketika akan membuat minuman. Setelah diperoleh kekentalan yang dibutuhkan, Gerard menggunakannya untuk melukis. (*)

     

     

    Oleh: akbar aulia / bar

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Resmikan Pernikahan Siri, Rachel dan Edwin Mengaku Bahagia
    Dapat Hewan Qurban, Ini Tips dan Cara Mengolah Daging Sapi
    Jangan Ada Diskriminasi, Pemerintah Harus Lindungi Pekerja Migran Indonesia
    Purna Pekerja Migran yang Sukses dan Jadi Bos Bukan Hal Aneh
    Berat Badan Turun Drastis, Daniar PiIih Muay Thai untuk Olahraga Kebugaran
    Berita Terdahulu

    Editorial