Hot News


Inspirasi


    Sistem Syariah Optimalkan Pertumbuhan Ekonomi
    net Wagub Jabar Deddy MIzwar

    Sistem Syariah Optimalkan Pertumbuhan Ekonomi

    • Jumat, 18 Desember 2015 | 04:29:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung – Wagub Jabar Deddy Mizwar mengatakan, keuangan syariah perlu melebarkan sayapnya ke berbagai sektor dalam pembangunan. Sehingga sistem keuangan syariah dapat menduduki posisi strategis dalam mengoptimalisasikan sumber dana dalam peningkatan pertumbuhan kegiatan perekonomian. Karena itu, sosialisasi mengenai perbankan syariah perlu digencarkan.

    “Saya kira sosialisasi tentang keuangan syariah memang harus dilakukan di berbagai tempat. Artinya kalau dilihat dari pasarnya, bank syariah bisa berkembang lebih jauh. Barangkali memang masyarakat belum mengetahui lebih jelas apa itu keuangan syariah. Expo ini akan membuat masyarakat luas mengetahui lebih jauh, juga memahami bagaimana sistem keuangan syariah itu bekerja,” kata Demiz seusai membuka Expo Keuangan Syariah Fair 2015 di Trans Studio Mall (TSM), Jalan Gatot Subroto Kota Bandung, Kamis (17/12/15).

    Menurut Demiz, sistem keuangan syariah merupakan alternatif bagi masyarakat khususnya pelaku usaha dalam melakukan aktivitas keuangan dan pembiayaan. Di sisi lain, keuangan syariah dapat pula dimaknai sebagai solusi komprehensif bagi pelaku usaha dan masyarakat dalam mengaktualisasikan nilai-nilai keagamaan. Sehingga tujuan beribadah dengan usaha, mencari keberkahan ridha Allah SWT dapat terwujudkan.

    “Insya Allah ada unsur keberkahan di sana (sistem syariah), keberkahan yang biasanya juga menguntungkan. Untung pun kan perlu keberkahan, kalau untung cuma buat masuk neraka buat apa,” ucap Demiz. (*)

    den

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Rupiah Menguat di Tengah Wabah Virus Corona
    Pos Indonesia Terapkan Protokol Antisipasi Penyebaran Corona
    Antispasi Serangan Virus Corona, Bank BJB Berlakukan Work Form Home
    PLN Tetap Siaga Menjaga Pasokan Listrik Masyarakat, di Tengah Merebaknya Covid-19
    RUU Cipta Kerja Diperlukan untuk Antisipasi Peningkatan Angka Pengangguran

    Editorial