google Persib

Sergio Hengkang dari Persib


google

google

JUARANEWS: Kabar mengejutkan datang dari Sergio van Dijk. Striker yang musim lalu mengemas 21 gol itu menyatakan hengkang dari skuad Persib yang tengah melakukan persiapan jelang kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2014.

Pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman, mengatakan, dirinya sudah mendengar kabar Sergio akan hengkang ke klub Turki. Namun, saat itu, pelatih yang akrab disapa Djanur ini belum percaya karena Sergio belum berbicara langsung kepadanya.

Sergio baru mau berkata jujur kepada Djanur saat tim Persib melakukan pemusatan latihan di Ciamis, pekan lalu. Djanur pun menyerahkan keputusan hengkangnya Sergio kepada manajemen Maung Bandung.

“Untuk kepastiannya nanti, harus ada pertemuan dulu dengan manajemen PT PBB. Dia (Sergio) memang sudah berbicara langsung kepada saya waktu di Ciamis. Waktu itu, dia datang menemui saya. Saya tanya, dia jawabnya mau ke klub di Turki. Tapi, saya tidak tahu alasan pastinya,” ungkap Djanur, Rabu (4/12/2012) malam.

Saat ditanya apakah pemain naturalisasi asal Belanda ini terkendala masalah nilai kontrak, Djanur enggan berkomentar. Dia pun menyerahkan persoalan tersebut kepada Sergio. “Silahkan tanya langsung saja kepada Sergio apa alasan dia ingin pindah,” tandas Djanur.

Ditanya apakah dirinya sudah menyiapkan pengganti Sergio bila benar-benar hengkang, Djanur ogah ambil pusing. Baginya, kepergian pemilik nomor punggung 10 itu bukanlah masalah besar.

“Sampai saat ini saya belum menyiapkan pengganti. Karena dia kan pemain lokal. Untuk slot pemain asing kita mau pakai tiga. Tapi yang pasti tidak ada kendala buat kita, karena kita hanya ingin pemain yang benar-benar sepenuh hati membela Persib,” tandas dia. (fan)