ford ka Otomotif

Ford Ka, Gacoan Baru Mobil Murah dari Amerika


ford kaJUARANEWS – GENDERANG perang mobil murah tampaknya belum berhenti bertabuh. Setelah raja-raja produsen mobil seperti Daihatsu, Toyota, Honda, dan Nissan melepas mobil ramah di kantong mereka, Ford baru-baru saja memamerkan versi mobil murah mereka. Ford Ka adalah model yang akan mereka jual, perdana di Brazil.

Jika sukses di benua Amerika, maka tidak mustahil bahwa Ford Ka ini juga akan dibawa ke Indonesia untuk bersaing dengan Daihatsu Ayla, Toyota Agya, dan Suzuki Karimun R.

Ford Ka memang tidak direncanakan hanya untuk pasar Amerika. Dengan pertumbuhan ekonomi yang cukup baik di negara-negara berkembang, Ford Ka diharapkan memperbaiki performa Ford di pasar global. Didesain berukuran mini, Ford Ka memiliki fitur yang cukup menarik meski embel-embel-nya adalah mobil murah. Ford Ka akan dilengkapi AC, docking station untuk smartphone, Ford SYNC telematics. Ford memang memberikan beberapa kelebihan di aksesoris, seperti di lini-lini lain mereka.

Ford Ka akan dilepas di pasar Brazil dimulai dari Rp 100 juta. Belum ada pengumuman pasti kapan seri ini akan dirilis di Indonesia.(hln)
Sumber: mobil123.com


Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

fifteen − 2 =

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>